Minggu, 14 Oktober 2018

Bertebaran Hoax Karena Teknologi Semakin Maju


Jaman silih berganti dan mulai berubah sehingga saya kangen jaman dulu hanya melihat orang saling telpon dan belum ada orang main Instagram, Facebook, Twitter, path dan berbagi aplikasi yang mulai bermunculan.


Hp yang digunakanpun masih sangat sederhana versi hp yang digunakan saat itu seperti hp 3310,3315  yang memiliki fitur SMS telpon dan ular-ular tangga yang dimainkan oleh para jomblo dimasanya.

Tapi hoax jaman itu masih tergolong kecil seperti penculikan anak, undian berhadiah itu yang paling sering terjadi di saat itu.

Namun ketika zaman sudah memasuki dunia android dan media online sudah                           mulai bertebaran berita hoax yang bermunculan mulai dari berita isu politik, yang di bungkus isu agama semakin orang membagi-bagikan link berita tersebut tanpa melihat kebenaran berita .


Yang terpancing berita hoax bukan orang-orang biasa namun orang-orang sangat luar biasa yang sudah ikut dalam dunia politik puluhan tahun yang lalu dan gelar title didapatkan tidak main-main duduk di dunia birokrasi yang sangat tinggi tapi termakan berita hoax.

Apa yang terjadi ketika teknologi kembali lagi seperti zaman hp 3310 saat itu belum ramai menggunakan dunia Maya yang menggunakaan media sosial seperti Facebook, twiter, WhatsApp dan Instagram mungkin tidak banyak bertebaran berita hoax .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar